Share

12 Peserta Bidikmisi yang Lolos SNMPTN Unpad Tak Layak Diterima

Rachmad Faisal Harahap, Okezone · Kamis 19 Juni 2014 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 19 560 1001199 ce2YS9xkEq.jpg Peserta bidikmisi Unpad sedang mendaftar. (Foto: dokumentasi Unpad)

JAKARTA - Di antara 2.600 calon mahasiswa yang telah diterima di Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014, ada 628 calon mahasiswa yang bakal mendapat beasiswa bidikmisi.

Dari 628 calon mahasiswa yang lulus SBMPTN 2014 dan yang diajukan Unpad untuk menerima beasiswa bidikmisi, tidak semuanya dapat menerima bantuan bidikmisi.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Lolosnya peserta program bidikmisi jalur SBMPTN menjadi mahasiswa Unpad, belum tentu menjadi jaminan mereka akanย  langsung dinyatakan sebagai penerima bantuan bidikmisi. Tim Unpad kembali melakukan verifikasi administrasi dan lapangan, untuk mengecek agar penyaluran bantuan tersebut tidak salah sasaran.

Setelah dilakukan verifikasi administrasi, sebanyak 12 peserta di antaranya dinyatakan tidak layak menerima bantuan bidikmisi. Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Tim Verifikator Bidikmisi, Drs. H. Wahyu Alamsyah, MS, seperti dilansir dari laman Unpad, Kamis (19/6/2014).

"Yang bidikmisi, terjadi permasalahan itu memang disebabkan salah data. Yang seharusnya tidak layak Bidikmisi, malah masuk Bidikmisi. Tapi setelah kita verifikasi data, kita bisa menyelesaikan masalah dan orangtuanya bisa memahami," ujar Wahyu.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini