Share

2.998 Maba Unmul dari Jalur SNMPTN Lakukan Registrasi

Margaret Puspitarini, Okezone · Kamis 19 Juni 2014 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 19 373 1001271 5Zo5bhyJI3.jpg Foto : Registrasi mahasiswa baru jalur SNMPTN di Universitas Mulawarman/Unmul

JAKARTA - Sama seperti Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda juga menggelar registrasi bagi mahasiswa baru yang diterima melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014. Proses tersebut digelar bertepatan dengan pelaksanaan ujian tulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) pada 17 Juni lalu.

Dalam jalur berbasis seleksi akademik, yakni nilai rapor itu, Unmul menerima 2.998 mahasiswa atau 50 persen dari total kursi mahasiswa baru. Para mahasiswa tersebut diwajibkan melakukan pra registrasi atau melapor diri mulai pukul 09.00 WITA.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Selama proses registrasi, calon mahasiswa juga harus mebawa kartu tanda peserta SNMPTN yang asli serta buku raport asli berserta fotocopy kelas X, XI, dan XII yang sudah dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang. Selain itu calon mahasiswa yang lulus pada jalur tanpa tes ini, diwajibkan pula membawa Ijazah atau STTB asli.

Kemudian, khusus calon mahasiswa yang lolos nominasi sebagai penerima beasiswa Bidik Misi setelah melakukan pra-registrasi wajib melaporkan diri pada panitia verifikasi beasiswa Bidik Misi.

Jika masih belum berhasil menembus Unmul lewat SNMPTN dan SBMPTN, Anda bisa menjajal Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) 2014. Pendaftaran seleksi tersebut akan dibuka secara online mulai 17 hingga 31 juli 2014.

(mrg)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini