Image

Kaum Muda Sudah Terlalu Tua untuk Tak Peduli

Margaret Puspitarini, Jurnalis · Kamis 10 Juli 2014 19:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 07 10 373 1011114 yoEclSeWM6.jpg Kaum Muda Sudah Terlalu Tua untuk Tak Peduli (Foto : Okezone)

JAKARTA - Berbeda dengan pemilihan umum (pemilu) tahun-tahun sebelumnya, pemilu presiden kali ini menuai antusiasme kaum muda untuk menggunakan hak pilih mereka. Fenomena ini menunjukkan kesadaran generasi muda untuk peduli akan nasib bangsa ke depan.

Mahasiswa jurusan Teknik Mesin Institut Teknologi Bandung (ITB) Doni Widodo mengungkap, kaum muda khususnya mahasiswa harus membangun kepedulian mereka terhadap nasib bangsa Indonesia ke depan. Sehingga, apapun hasil pemilu presiden kali ini harus diterima dengan ikhlas bukan malah menjadi pemicu perpecahan.

"Kaum muda sepatutnya sadar bahwa kita sudah terlalu tua untuk tidak peduli terhadap masa depan bangsa. Semoga hasil pemilu nanti tidak menimbulkan perpecahan di negeri ini," tegas Doni, seperti dilansir dari laman ITB, Kamis (10/7/2014).

Sementara itu, mahasiswa ITB lainnya, yakni Gde Bimananda M W dan Bagus Hanindhito mengungkapkan harapan mereka bagi presiden terpilih kelak. Baik Bima dan Bagus sama-sama berharap presiden mendatang mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Semoga presiden terpilih dapat membawa Indonesia menjadi bangsa yang berdaulat, adil, dan makmur di segala bidang kehidupan. Menjaga nilai ke-Bhineka-an serta memajukan riset nasional," tutur mereka.

Doni, Bima, dan Bagus terpaksa melaksanakan pemilu di luar negeri karena tengah mengikuti program studi jangka pendek dan kerja praktik. Bima dan Bagus merupakan partisipan dalam CERN Student Summer Programme di Geneva, Swiss sementara Doni tengah mengikuti program kerja praktek di salah satu perusahaan petrokimia di Thailand.

(mrg)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini