Image

Dari Nyoblos Bareng Keluarga Hingga Selfie Jari Tinta

Rachmad Faisal Harahap, Jurnalis · Kamis 10 Juli 2014, 22:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 07 10 373 1011193 VCs4ePTEwj.jpg Dari {Nyoblos} Bareng Keluarga Hingga {Selfie} Jari Tinta (Foto : Okezone)

JAKARTA - Kemarin, masyarakat di seluruh Indonesia khususnya anak muda atau mahasiswa baik bagi pemilih pemula maupun pemilih pemuda berbondong-bondong menyambangi ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) masing-masing untuk menggunakan hak suaranya dalam memilih Presiden.  

Pada penyoblosan pemilihan presiden yang dimulai sejak pukul 07.00 hingga 13.00 WIB itu, lebih menyenangkan lagi jika menggunakan suaranya bersama-bersama dengan keluarga dan teman.

 

Seperti yang dialami oleh mahasiswi dari Universitas Satya Negara Indonesia, Oppy Desnawati. Dirinya menyoblos bersama keluarga ketika ke TPS. "Sekira pukul 09.00 WIB, Ibu saya ngajakin buat nyoblos bersama Ayah dan Abang saya. Jadi, hanya berempat saja," ujarnya saat dihubungi Okezone, Kamis (10/7/2014).

 

Setelah nyoblos, mahasiswi jurusan Ekonomi Manajemen itu melanjutkan, tidak lupa pastinya untuk memfoto kelingking yang telah dicelupkan tinta yang berwarna biru dan dishare ke media sosial.

 

"Buat buktiin kalau saya cinta Indonesia bahwa saya ikut loh milih pemimpin Indonesia karena pengen Indonesia lebih baik," ucap mahasiswa semester 4 itu.

 

Sedangkan pengalaman dari mahasiswa Universitas Prof. Dr. Moestopo, Dyana Afriani saat menyoblos, TPS di tempatnya yang berada di lingkungan dia rata-rata sudah pada kerja. "Jadi, ketika para kantoran pada libur, saya bisa ketemu teman-teman," ungkap mahasiswa jurusan Public Relation itu.

 

Mahasiswi yang akrab disapa Ijah itu menambahkan, kebetulan juga sepulangnya dari TPS, dirinya bersama teman-teman langsung menyambangi ke Restoran. "Kalau menunjukkan jari bertanda tinta biru yang menunjukkan bahwa kita sudah nyoblos, kita bisa beli produk minuman buy one get one," tuturnya.

(mrg)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini