Share

Tabrakan Beruntun di Bogor, 13 Luka & 1 Orang Tewas

Yudhi Maulana, Okezone · Senin 08 September 2014 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 08 501 1036019 qi3ugAph1N.jpg Salah seorang korban kecelakaan beruntun di Bogor (Foto: Yudhi Maulana/Okezone)

BOGOR - Truk pengangkut sabun menabrak 5 mobil serta 2 sepeda motor di Jalan Raya Bogor-Sukabumi, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, sekira pukul 14.00 WIB. Tabrakan ini mengakibatkan 1 orang tewas dan 13 lainnya luka-luka.

 

Dari informasi yang dihimpun, truk yang dikendarai Endang melaju dari arah Jakarta menuju Sukabumi. Truk tiba-tiba oleng dan menabrak sejumlah kendaraan di depannya. Diduga kendaraan mengalami rem blong dalam kecepatan tinggi.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

 

Akibat kejadian ini, pengendara motor bernama Siti Kholifah (21) warga Kampung Parung Kulon RT 2/6 Desa Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, meninggal dunia. Korban mengalami luka parah di bagian kepala dan kaki. Sementara, 2 korban luka berat, yakni Abdul Hamid (18), pelajar sekolah yang mengendarai motor serta Wawan, kernet truk langsung dibawa ke RSUD Ciawi.

 

Kanitlakalantas Polres Bogor, Iptu Mulya mengatakan saat kecelakaan kondisi jalan dalam kondisi lengang dan truk melaju dalam kecepatan tinggi. "Diduga rem truk tak berfungsi dengan baik, sehingga menabrak kendaraan di depannya," jelasnya saat ditemui di RSUD Ciawi, Senin (8/9/2014).

 

Ia melanjutkan, jumlah korban kecelakaan yakni 14 orang, satu di antaranya meninggal dan dua luka berat. Korban berjumlah banyak karena melibatkan angkot yang ikut tertabrak truk.

 

Sementara salah satu korban, Wawan yang menjadi kenek truk mengatakan bahwa dirinya tak mengingat kejadian apa-apa setelah tabrakan terjadi. "Saya gak ingat apa-apa lagi. Mungkin karena remnya blong dan muatannya terlalu berat," tuturnya di ruang UGD RSUD Ciawi. Kecelakaan mengakibatkan kemacetan panjang mencapai 7 kilometer.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini