Image

Kampus UI Salemba Kok dari Dulu Begitu-Gitu Aja?

Kampus UI Salemba Kok dari Dulu Begitu-Gitu Aja? (Ilustrasi : Ist.)

Kampus UI Salemba Kok dari Dulu Begitu-Gitu Aja? (Ilustrasi : Ist.)

JAKARTA – Sejak berdiri pada 1987, kampus Universitas Indonesia (UI) Depok telah mengalami banyak perubahan. Banyak gedung perkuliahan maupun fasilitas baru yang dibangun untuk menunjang perkuliahan.

Sayang, keadaan tersebut tidak terjadi di kampus UI Salemba. Hal itu dikeluhkan oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Chairul Tanjung. Sebagai jebolan Fakultas Kedokteran Gigi UI, pria yang akrab disapa CT itu merasa tidak ada perubahan berarti pada bangunan kampus UI Salemba.

Sejak lulus pada 1987, CT mengaku tidak ada perkembangan kampus UI Salemba. Menurutnya, situasi dan kondisi UI Salemba tidak jauh berbeda dengan zaman kuliah. Sangat berbeda dengan kampus UI di Depok.

"Herannya, dari zaman pak rektor kok enggak berubah-berubah? UI ini harus bertransformasi. Kampus UI di Depok bagus, tolong UI Salembanya diurus," ungkap CT di Fakultas Teknik UI, Jakarta, Selasa (9/9/2014).

CT menilai, rektor UI hendaknya juga memperhatikan kampus UI Salemba, bukan hanya di Depok saja. Sebab, lanjutnya, banyak lulusan UI Salemba yang memiliki tanggung jawab untuk membangun negara.

"Soalnya banyak senior-senior lulusan dari Salemba ini yang urusin negara. Saya mau lulusan ini urusin negara, rektornya jangan lupa urusin kampusnya," imbuhnya.

(mrg)
Live Streaming
Logo
breaking news x