Share

Mangsa Dua Anjing, Ular Piton Gegerkan Warga Denpasar

Rohmat, Okezone · Kamis 25 September 2014 18:52 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 25 340 1044422 E6bDSrEJcv.jpg Mangsa Dua Anjing, Ular Piton Gegerkan Warga Denpasar (Ilustrasi)

DENPASAR - Warga Denpasar, Bali dikejutkan dengan kehadiran Ular Piton sepanjang 5 meter yang diketahui memangsa dua ekor anak anjing di sekitar setra kuburan adat Badung.

Pedagang jajan Bali, Ni Komang Ayu yang melihat kejadian menuturkan, saat itu, dia tak sengaja mendengar ada suara ringikan anjing di salah satu sudut kuburan di dekat pohon.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

"Saya lihat ular besar itu, perlahan turun dari pohon kapuk langsung memangsa dua anak anjing," kata Ayu, Kamis (25/9/2014).

Beberapa saat Ayu kaget dan menyaksikan bagaimana binatang berbisa itu menelan mangsanya secara perlahan. "Ada dua ekor anak anjing yang saya lihat dimakan," sambung Ayu.

Sempat diliputi rasa was-was dia berlari memberitahukan hal itu ke warga lainnya yang segera berdatangan ke lokasi.

Beberapa Warga mengaku sempat melihat ular itu dan berusaha menangkap ular. Meski sempat menangkap namun ular itu berhasil melepaskan diri dan kembali masuk semak dan naik ke kapuk cukup besar dan tinggi itu.

Melihat kejadian agak aneh apalagi ular berada di kuburan yang berlokasi di tengah kota, ada pemimpin upacara atau pemangku memberikan sesaji canang di bawah pohon.

Tujuannya agar, memohon yang kuasa agar kehadiran ular itu tidak sampai mengganggu warga di sekitar lokasi. Mendengar kabar ada ular besar memangsa 2 ekor anak anjing membuat Warga berdatangan ke lokasi untuk melihat kebenaran adanya ular itu.

Sayang, warga tidak bisa melihat lebih lama karena ular keburu menghilang di balik rimbunnnya pepohonan. Warga sempat khawatir, jika tidak segera ditangkap, ular berbisa itu akan menyerang hewan anjing atau hewan piaraan lainnya bahkan bisa melukai manusia.

(ahm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini