Barcelona Saja Tak Ada yang Penontonnya Tunanetra

Oris Riswan, Okezone · Rabu 01 Oktober 2014 21:23 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 01 526 1046970 CN4sTa9Max.jpg Jumpa pers Persib versus Malaysia Selection (Foto: Oris/Okezone)

BANDUNG - Laga Persib Bandung versus Malaysia Selection sepertinya jadi magnet bagi sejumlah pihak, salah satunya kalagan tunanetra. Hal itu dikemukakan Manajer Persib, Umuh Muchtar.  

Saat mengisi acara di salah satu stasiun radio swasta di Bandung, kemarin, Umuh mendapat permintaan dari kalangan tunanetra Wyataguna yang ingin menyaksikan laga tersebut.

 

Meski tidak bisa melihat, kata Umuh, kalangan tunanetra juga penasaran untuk merasakan atmosfer laga Persib-Malaysia Selection. Apalagi laga itu digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang merupakan stadion termegah di Kota Bandung.

 

“Ini luar biasa, mereka minta untuk bisa hadir di stadion. Mereka ingin tahu seperti apa suasana di stadion, apalagi ini di GBLA yang ditunggu-tunggu,” tutur Umuh di Balai Kota Bandung, Rabu (1/10/2014).

 

Untuk memfasilitasi mereka, Umuh akan menyediakan satu bus. "Rencana ada 50 orang tunanetra yang saya kirim ke sana. Saya juga akan kasih mereka seragam Persib,” ungkapnya.

 

Hal itu yang dirasakan sangat menggembirakan. Sebab dukungan warga terhadap Persib semakin luar biasa. Hal itu yang menjadi pelecut semangat Persib mengarungi babak delapan besar Indonesia Super League (ISL).

 

“Barcelona saja kalah sama Persib. Barcelona saja enggak ada yang penontonnya tunanetra,” tandasnya.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini