nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Bakal Hapus Kebiasaan Warga Madura Bawa Celurit

ant, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2015 07:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 07 28 519 1186380 polisi-bakal-hapus-kebiasaan-warga-madura-bawa-celurit-X0XrTAlFTe.jpg Ilustrasi. (dok.Okezone)

BANGKALAN - Polisi berencana menghapus kebiasaan warga Madura yang selalu membawa celurit. Rencana itu dilontarkan setelah dua keluarga bentrok dengan menggunakan celurit atau carok di Desa Berbeluk, Kecamatan Arosbaya, Bangkalan, kemarin malam.

"Pemicu kejadian karena senjata tajam. Makanya kebiasaan membawa celurit warga Bangkalan ini harus dihilangkan," ujar Wakapolres Bangkalan Kompol Mudakkir, Selasa (28/7/2015).

Upaya untuk menghapus kebiasaan warga membawa senjata tajam itu, nantinya akan dilakukan dengan gencar melakukan sosialisasi. Kebijakan itu akan melibatkan para kepala desa, tokoh ulama, dan tokoh masyarakat setempat.

Sementara itu, pasca-carok dua keluarga kemarin malam, satu pleton polisi dikerahkan untuk mengantisipasi bentrok lanjutan. Muddakir juga terus melakukan pemantauan hingga dinihari tadi.

Ia juga meminta petugas terus berjaga di RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu di Jalan Pemuda Kaffa Nomor 9 Bangkalan. Itu merupakan tempat korban tewas akibat carok disemayamkan.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini