nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiga Paslon Bertarung di Pilkada Kota Semarang

Mustholih, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2015 16:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 08 24 512 1201618 tiga-paslon-bertarung-di-pilkada-kota-semarang-9pcCo3IXNW.jpg Tiga Paslon peserta Pilkada Kota Semarang (Foto: Antara)

SEMARANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang menetapkan tiga pasangan calon (Paslon) yang akan bertarung dalam Pilkada Kota Semarang pada 9 Desember mendatang.

Ketua KPU Kota Semarang, Henry Wahyono mengatakan, ke tiga Paslon dinyatakan lolos penelitian administrasi dan berhak maju pada Pilkada Kota Semarang.

"Setelah dilakukan verifikasi berkas pencalonan dan syarat calon, KPU Kota Semarang memutuskan menetapkan ketiga Paslon menjadi peserta Pemilihan wali kota dan wali kota," kata Henry saat membacakan amar putusan di Balai Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (24/8/2015).

Selanjutnya, kata Henry, ketiga Paslon akan melakukan undian nomor urut yang akan diselenggarakan Selasa besok. Tahap pengundian nomor urut akan dilakukan dua tahap, yakni tahap penentuan siapa yang lebih dulu mengambil nomor urut dan tahap pengambilan nomor urut.

"Besok di tempat dan jam yang sama akan dilakukan undian nomor urut," ungkap Henry.

Ketiga Paslon yang akan bertarung dalam Pilkada Kota Semarang antara lain pasangan Soemarmo-Zuber Safawi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), pasangan Sigit Ibnugroho-Agus Sutyoso yang diusung Partai Gerindra, Partai Golkar dan PAN, dan pasangan Hendrar Prihadi-Hevearita yang diajukan PDI Perjuangan, Partai Demokrat, dan Partai Nasional Demokrat.

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini