nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Imbas Letusan Lokon, Bandara Sam Ratulangi Ditutup

ant, Jurnalis · Minggu 30 Agustus 2015 08:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 08 30 340 1204917 imbas-letusan-lokon-bandara-sam-ratulangi-ditutup-Oqx9qSAwRN.JPG Bandara Internasional Sam Ratulangi dittutup pasca-erupsi Gunung Lokon (Foto: Wikipedia)

MANADO – Demi mencegah hal yang tidak diinginkan, Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, ditutup sementara oleh PT Angkasan Pura (AP) I

Hal itu mesti dilakukan pasca-erupsi Gunung Lokon yang kembali terjadi, Sabtu 29 Agustus malam kemarin sekira pukul 23.48 Wita. Hingga kini, semburan abu vulkaniknya masih mengganggu jalur penerbangan.

"Bandara Sam Ratulangi, Manado, harus kami tutup hingga pukul 09:00 Wita pagi ini, karena masih adanya semburan abu vulkanik Gunung Lokon," terang Ilham Sakti, Humas PT AP I, di Manado, Minggu (30/8/2015).

Sejumlah jadwal penerbangan pun mesti tertunda. Kendati begitu, para penumpang yang terpaksa menunggu sekiranya sudah bisa mengerti akan situasi bahaya jika dipaksakan terbang.

"Ini merupakan kondisi alam yang tidak memungkinkan Bandara Sam Ratulangi untuk dibuka pagi ini. Tapi kami mencoba akan membuka kembali pada pukul 09:00 Wita nanti," tuntasnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini