Share

Penyandera Dua WNI, Buron Polda Papua Sejak Dulu

ant, · Selasa 15 September 2015 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 15 340 1214367 penyandera-dua-wni-buron-polda-papua-sejak-dulu-Rwkz4sil96.jpg Ilustrasi. (dok.Okezone)

JAYAPURA – Dua WNI, masing-masing Sudirman (28), dan Badar (30), disandera kelompok bersenjata di Papua Nugini. Pimpinan kelompok itu, Jefri Pagawak, ternyata buronan petugas Polda Papua sejak dulu.

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw mengatakan, dari laporan yang diterima, terungkap Jefri Pagawak merupakan salah satu DPO kasus kriminal yang terjadi di Jayapura dan Timika.

"Jefri Pagawak merupakan salah satu DPO polisi," ujarnya, Selasa (15/9/2015). Namun ia tidak merinci sejak kapan pelaku jadi buronan. Paulus hanya mengatakan, pria tersebut merupakan orang yang memimpin aksi penembakan terhadap warga sipil di Papua.

Lebih lanjut, untuk membebaskan dua WNI yang disandera itu, Polda Papua telah berkoordinasi dengan Konsulat RI di Vanimo, Papua Nugini. Konsulat diminta ikut membantu membebaskan sandera tersebut.

Sandera sendiri merupakan warga sipil yang bekerja sebagai penebang kayu. Mereka diculik saat menebang kayu di di Kampung Skopro, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom. Waktu tempuh dengan cara jalan kaki dari kampung tersebut ke Kampung Skoutio di wilayah Papua Nugini sekira tiga jam.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini