nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setnov Dukung Usulan Menhan Soal Bela Negara

Ahmad Zubaidi, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2015 01:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 10 13 337 1230829 setnov-dukung-usulan-menhan-soal-bela-negara-hDj5LQC9vS.jpg Ketua DPR RI Setya Novanto (foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua DPR RI, Setya Novanto mendukung usulan program bela negara berasal dari Kementerian Pertahanan (Kemhan). Menurutnya usulan tersebut sangat baik untuk mendidik bangsa yang sadar akan peran sertanya membantu aparat menjaga keamanan dan kedaulatan negara.

"Ya, saya mendukung langkah Menkopolhukam (atas usulan Menhan Ryamizard Ryacudu), itu kan demi kebaikan rakyat bangsa dan negara," kata pria yang akrab dipanggil Setnov di Bakrie Tower Kuningan Jakarta Selatan, Senin (12/10/2015).

Sebelumnya, Kemhan berencana merekrut 100 juta kader bela negara dari seluruh wilayah Indonesia mulai tahun ini. Hal itu dikatakan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, seusai menjadi pembicara kunci pada seminar nasional 25 tahun SMA Taruna Nusantara, Magelang, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

Dengan usulan program tersebut, Ryamizard menargetkan 10 tahun ke depan sudah ada 100 juta kader bela negara. Kader-kader bela negara bertugas melakukan pertahanan negara jika sewaktu-waktu negara mendapat ancaman, baik nyata maupun belum nyata.

(MSR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini