Share

Tujuh Warga Suriah Ditangkap Terkait Bom Lebanon

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Senin 16 November 2015 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 16 18 1249980 tujuh-warga-suriah-ditangkap-terkait-bom-lebanon-UipA2eS7f3.jpg Tujuh orang warga Suriah ditahan kepolisian Lebanon terkait bom bunuh diri pada Kamis malam waktu setempat (Foto: Getty Images)

BEIRUT – Sejumlah sembilan orang ditahan oleh kepolisian Lebanon terkait dengan bom bunuh diri yang meledak di Beirut pada Kamis 12 November 2015 malam waktu setempat. Tujuh di antara sembilan orang yang ditahan merupakan warga Suriah.

Kelompok militan ISIS sudah menyatakan bertanggung jawab atas bom bunuh diri tersebut.

“Tujuh orang warga Suriah dan dua warga Lebanon berhasil kami tahan. Salah satu di antaranya gagal menjadi pengantin bom bunuh diri. Salah seorang lagi merupakan seorang penyelundup yang memasukkan mereka dari perbatasan Suriah,” ujar Menteri Dalam Negeri Nuhad Mashnuq, seperti dilaporkan Mirror, Senin (16/11/2015).

“Semua yang memiliki kaitan dan jaringan dengan bom bunuh diri ditangkap 48 jam setelah kejadian,” lanjut Mashnuq.

Ketujuh warga Suriah tersebut ditangkap di kamp pengungsian warga Palestina. Mashnuq lebih lanjut menyebut sebuah apartemen di timur Beirut digunakan sebagai tempat menyiapkan bom bunuh diri.

Mashnuq menyebut rencana awal para pelaku akan meledakkan bom di sebuah rumah sakit. Namun, rencana tersebut gagal karena tindakan tersebut dinilai terlalu mencolok.

Follow Berita Okezone di Google News

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini