Share

Kisah Heroik Pria Gagalkan Bom Bunuh Diri

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Selasa 17 November 2015 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 16 18 1250263 kisah-heroik-pria-gagalkan-bom-bunuh-diri-s0DXZy6fWD.jpg Anak perempuan Adel Termos berhasil selamat dari ledakan karena pengorbanan ayahnya (Foto: Getty Images)

BEIRUT – Seorang pria bertindak heroik dengan mengorbankan diri sendiri. Adel Termos berusaha menggagalkan pelaku bom bunuh diri dengan menjegalnya. Sayang, jegalannya justru memicu bom sehingga keduanya tewas.

Adel bersama anak perempuannya sedang berjalan-jalan di Burj al Barajneh, Beirut, Lebanon, pada Kamis 15 November 2015. Saat itu dia mendengar adanya ledakan tak jauh dari tempatnya berdiri.

Adel pun melihat seorang pelaku akan meledakkan bom kedua saat dirinya ingin melihat ledakan pertama yang terjadi di sebuah masjid. Pria berambut pendek itu segera berlari dan menjegal si pelaku. Nahas, bom justru menyala dan meledak akibat jegalan Adel.

β€œDia menjegal si pelaku hingga terjatuh. Saat itulah bom menyala dan kemudian meledak. Banyak keluarga berutang budi kepadanya,” ujar Elie Fares, seorang blogger dan fisikawan, seperti dilaporkan Mirror, Selasa (17/11/2015).

Adel termasuk 45 korban tewas. Anak perempuannya berhasil selamat meski banyak kabar mengatakan sebaliknya. Foto anak perempuan Adel saat memegang foto mendiang ayahnya beredar luas di situs berbagi foto Imgur.

Kisah kepahlawanan Adel Termos pun menyebar di media social, khususnya Twitter. Netizen memuji pengorbanan Adel dan mendoakan yang terbaik bagi keluarga yang ditinggalkannya.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini