Polda Jabar Bentuk Posko Khusus Ungkap Bom Bandung

CDB Yudistira, Okezone · Senin 04 Januari 2016 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 04 525 1280363 polda-jabar-bentuk-posko-khusus-ungkap-bom-bandung-xW41q3RAiH.jpg foto: Illutrasi Okezone

BANDUNG - Guna mengungkap ledakan bom di malam pergantian tahun kemarin, Polda Jabar bentuk Posko Bom untuk menyelidiki kasus bom rakitan yang meledak di depan rumah dinas Wali Kota Bandung.

"Posko ini bekerja 24 jam, dan Posko Bom ini terdiri dari tim analisis dan evaluasi (Anev), tim lidik, tim riksa, dan tim analisa," kata Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Senin (4/1/2016).

Pudjo menyebut, Posko Bom tersebut akan bekerja untuk menampung segala bentuk informasi terkait ledakan bom rakitan yang meledak tak lama setelah malam pergantian tahun kemarin.

Selain Posko Bom, tim gabungan juga turun tangan untuk mengusut kasus bom tersebut. Mereka terdiri personel Polrestabes Bandung, Polda Jabar dan Densus 88 Mabes Polri.

Sampai hari ini, pihaknya masih terus mengumpulkan fakta-fakta dan informasi. Analisis-analisis juga temuan-temuan di pasca kejadian.

Sudah 17 saksi di periksa dalam kasus ini. Beberapa barang bukti seperti, paku-paku kecil, cangkir berbahan stainless, baterai kotak 9 volt, pecahan jam tangan serta lampu ukuran mini sudah diamankan pihak kepolisian.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini