Tempat Pijat Dilempar Bom Molotov di Bandung

CDB Yudistira, Okezone · Jum'at 05 Februari 2016 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 05 525 1305502 tempat-pijat-dilempar-bom-molotov-di-bandung-xN6fBvO9tw.jpg Ilustrasi. (dok.Okezone)

BANDUNG - Suatu tempat pijat di Jalan Paledang, Kelurahan Paledang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat, diduga menjadi sasaran pelemparan bom molotov, Jumat (5/1/16) sekira pukul 05.30 WIB.

‎Berdasarkan keterangan seorang sumber dari kepolisian, saat kejadian pemilik rumah yang diketahui bernama DR mendengar suara cek-cok mulut di depan rumahnya, dan tidak lama terdengar suara letupan. "Setelah dicek, ternyata atap rumah sudah ada kobaran api," katanya.

Saat itu, DR dibantu dua warga, yakni UM dan WW berusaha memadamkan api dengan air menggunakan selang. Setelah padam, DR pun melaporkan insiden tersebut ke kepolisian.

Sementara itu, UM mengaku saat kejadian dirinya tengah mengeluarkan truk dari garasi, tepat di depan lokasi kejadian. Kemudian dia melihat dua orang menunggangi motor mondar-mandir di depan panti pijat. "Saat ditanya, kedua orang itu marah-marah, dan pergi ke Jalan Karapitan," ujarnya.

Saksi lain, WW mengaku saat kejadian dirinya tengah menjemur handuk. Lalu melihat dua orang memakai motor bolak-balik di depan panti pijat.

"Setelah masuk rumah, saya dengar dua kali ledakan. Saat keluar, atap rumah dan teras terbakar," tuturnya. Dirinya pun langsung membantu memadamkan api dengan menggunakan selang di toko tempatnya bekerja.

Dari hasil olah TKP polisi mengamankan satu botol minuman yang terpasang sumbu kain warna coklat.

Sementara Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono membenarkan adanya aksi pelemparan bom molotov ini. Pihak kepolisian saat ini masih mengusut kasus tersebut.

"Ya itu benar bom molotov yang terbuat dari botol minuman energi dan dilemparkan ke dalam rumah. Masih kita dalami motifnya," katanya.

Kasus ini sekarang ditangani Polsekta Lengkong dan Satreskrim Polrestabes Bandung. Sementara satu buah botol bekas minuman penambah energi dengan terpasang sumbu kain warna coklat diamankan polisi sebagai barang bukti.‎

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini