Enam Singa di Kenya Kabur ke Kawasan Perumahan

Dara Purnama, Okezone · Jum'at 19 Februari 2016 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 19 18 1316545 enam-singa-di-kenya-kabur-ke-kawasan-perumahan-Fzv66eayRP.jpg Ilustrasi singa (Foto: Telegraph)

NAIROBI - Otoritas Satwa Liar Kenya menyatakan enam singa telah melakukan perusakan dan kabur dari Taman Nasional Nairobi. Terakhir, singa-singa tersebut terlihat berkeliaran di kawasan perumahan warga setempat.

Juru Bicara Kenya Pelayanan Satwa Liar Paul Udoto, sebagaimana dilansir The Washington Post, Jumat (19/2/2016), mengatakan singa tersebut pertama kali terlihat di pinggiran Langgata pada hari ini sekira pukul 04.00. Kemudian juga tampak di dekat Kibera, kawasan kumuh terbesar di Kenya.

Udoto menuturkan, petugas jaga satwa liar tidak tahu bagaimana singa tersebut bisa keluar dari area Taman Nasional Nairobi yang dikelilingi pagar listrik.

Dia menambahkan, tim penjaga satwa liar telah berupaya melakukan pelacakan guna menangkap dan mengembalikan keenam singa tersebut ke taman nasional. Taman Nasional Nairobi sendiri merupakan rumah bagi banyak satwa liar yang terancam punah, seperti badak, macan tutul, cheetah, kerbau, jerapah, dan beragam burung.

(wab)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini