nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Bareskrim Belum Tahan Tersangka UPS Fahmi Zulfikar

Dara Purnama, Jurnalis · Rabu 08 Juni 2016 17:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 06 08 338 1409748 alasan-bareskrim-belum-tahan-tersangka-ups-fahmi-zulfikar-c6b5NYGfBX.jpg Fahmi Zulfikar (dok. Okezone)

JAKARTA - Fahmi Zulfikar, mantan anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, belum ditahan penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri. Hal ini dikarenakan berkas tersangka kasus korupsi pengadaan uninterruptible power supply (UPS) dari Fraksi Hanura tersebut belum lengkap alias P21.

"Itu berkas sedang di Kejaksaan. Jadi, belum (ditahan)," kata penyidik Kasubdit V Direktorat Tipikor Bareskrim AKBP Indarto di Kompleks Mabes Polri, Rabu (8/6/2016).

Terkait pengembangan kasus, pihak penyidik masih menunggu berkas dari Fahmi Zulfikar ini P21. Pasalnya, akan sangat banyak pihak yang terlibat atau turut serta dalam korupsi berjamaah ini.

"Ada satu berkas yang lagi menunggu dianalisis Kejaksaan P21. Sementara satu berkas itu kita tunggu hasil perkembangannya. Kalau untuk anggota dewan yang lain kita melihat dari perkembangan kasus yang ada," katanya.

Sementara rekan Fahmi di DPRD yakni Muhammad Firmansyah sudah ditahan sejak Senin 6 Juni 2016 oleh penyidik Direktorat Tipikor. Firmansyah ditahan karena berkasnya sudah lengkap.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini