Jumlah Pemudik Naik Bus AKAP Diperkirakan Berkurang Tahun Ini

CDB Yudistira, Okezone · Kamis 23 Juni 2016 11:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 06 23 525 1423087 jumlah-pemudik-naik-bus-akap-diperkirakan-berkurang-tahun-ini-RTlMXRegbw.jpg Ilustrasi. (dok.Okezone)

BANDUNG - Kepala Terminal Bus Cicaheum, Kota Bandung, Jawa Barat, Abdul Haris memperkirakan jumlah pemudik Lebaran 2016 yang naik bus berkurang tahun ini. Penyebabnya adalah banyaknya pemudik yang sudah punya mobil pribadi.

Selain itu, menurut Haris, jumlah pemudik naik bus berkurang karena banyaknya fasilitas mudik gratis. Mudik gratis itu digelar oleh pemerintah dan sejumlah perusahaan swasta.

"Ada beberapa pertimbangan yang mempengaruhi penurunan masyarakat yang akan mudik, mulai banyak memiliki kendaraan pribadi, apalagi ada juga yang mengikuti program mudik gratis dari pemerintah," ujarnya, Kamis (23/6/2016).

Bahkan, bus antra kota antar provinsi (AKAP) juga mesti bersaing dengan perusahan-perusahaan travel yang memiliki angkutann lebaran dengan fasilitas lebih bagus. Tentu ini berpengaruh terhadap animo pemudik terhadap bus AKAP.

Atas dasar itu pula, Haris bakal mengurai jumlah bus mudik di Terminal Cicaheum. "Namun terlepas dari hal itu, masih banyak penumpang yang memilih menggunakan bus. Maka dari itu kami mengimbau agar masyarakat yang ingin memesan tiket, pesanlah dari sekarang, agar lebih nyaman," pungkasnya.

(abp)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini