Share

Hasil Tes DNA Dipastikan Pelaku Bom Solo Nur Rohman

Bramantyo, Okezone · Senin 11 Juli 2016 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 11 512 1435717 hasil-tes-dna-dipastikan-pelaku-bom-solo-nur-rohman-JcAqosIzcT.jpg Suasana setelah ledakan di Mapolresta Solo pada 5 Juli 2016. (Bramantyo/Okezone)

SOLO – Polda Jawa Tengah sudah menguji DNA jenazah Nur Rohman. Hasilnya dipastikan bahwa pria asal Semanggi Pasar Kliwon Solo itu sebagai pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Solo pada Selasa 5 Juli 2016.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Condro Kirono mengatakan, Nur Rohman sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) polisi sejak Desember 2015, karena diduga terlibat terorisme.

"Hasil DNA Nur Rohman dengan dua orang anak kandungnya, hasilnya 99,9 persen sama. Jadi kita pastikan itu jenazah Nur Rohman," kata Condro dalam konferensi pers di Mapolres Solo, Senin (11/7/2016).

(Baca juga: Warga Solo Demo Kutuk Bom Bunuh Diri di Mapolresta)

Setelah memastikan jenazah Nur Rohman, polisi menyerahkannya jasad itu ke keluarganya di Rumah Sakit Bhayangkara Semarang. Rencananya jasad Nur Rohman akan dikubur di Polokarto, Sukoharjo.

Kapolda menyeburkan bahwa Nur Rohman merupakan salah satu anggota kelompok teroris Bekasi yang berhasil meloloskan diri saat penggrebekan.

 

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini