Share

Diduga Terlibat Bom Mapolresta Solo, Densus 88 Tangkap Tiga Warga

Bramantyo, Okezone · Sabtu 23 Juli 2016 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 23 512 1445108 diduga-terlibat-bom-mapolresta-solo-densus-88-tangkap-tiga-warga-2y04FgnHDG.jpg Ilustrasi (Antara)

KLATEN – Penangkapan terduga teroris kembali terjadi di dua wilayah di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (23/7/2016).

Penangkapan tiga warga Klaten tersebut diduga masih terkait dengan kasus bom bunuh diri yang terjadi di Mapolresta Solo jelang Lebaran beberapa waktu lalu.

Informasi di lapangan, warga Klaten pertama yang diamankan adalah Agus Suharyanto. Warga Tulung Klaten itu diduga kakak kandung Nur Rohman. Agus Suharyanto ditangkap sekira pukul 08.00 WIB.

Warga yang kedua juga diamankan adalah Winarno, Dukuh Alang - alang, dusun Sorogaten, warga Tulung, Klaten. Ia diamankan sekira pukul 09.00 WIB.

Sedangkan yang ketiga adalah Catur Budi Setiawan diamankan perumahan Nirwana, Troco, Karanganom, Klaten.

Ketiga warga Klaten yang diamankan karena diduga terlibat dalam kasus bom bunuh diri di Mapolresta Solo yang melibatkan Nur Rohman alias Bayu.

Ketiganya diindikasikan ikut serta menyembunyikan pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Solo. Saat ini ketiga terduga teroris sudah di bawa oleh tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri.

Selain tiga orang, petugas sempat mengamankan dua warga yang ada di rumah Winarno, yakni Sutano dan Abdul Basid. Keduanya sempat dibawa ke Mapolsek Tulung untuk dimintai keterangan.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini