nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemandu Wisata Temukan Jejak Dinosaurus Raksasa

Puti Anggraini Fanfudi, Jurnalis · Rabu 27 Juli 2016 16:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 07 27 18 1447982 pemandu-wisata-temukan-jejak-dinosaurus-raksasa-YFQlhOvswe.jpg Ahli paleontologi teliti jejak dinosaurus di Sucre. (Foto: Sky News)

SUCRE – Seorang pemandu wisata secara tidak sengaja menemukan jejak kaki hewan purba raksasa pada awal bulan ini di Sucre, Bolivia, Amerika Selatan. Penemuan tersebut langsung ia laporkan ke tim paleontologi setempat.

Ahli paleontologi asal Argentina, Sebastian Apestiguia menduga jejak tersebut merupakan jejak kaki dinosaurus berkaki dua jenis Abelisaurus. Abelisaurus adalah hewan purba karnivora yang telah menjelajah Amerika Selatan pada 80 juta tahun lalu.

Apestiguia mengatakan jejak kaki berdiameter 1,2 meter itu merupakan yang terbesar dibanding penemuan jejak kaki lain, dan diperkirakan tingginya mencapai 12 meter.

“Jejak kaki ini lebih besar dari jejak kaki hewan purba lain yang pernah kami temukan hingga saat ini di area ini,” tutur Apestiguia seperti kutipan dari Sky News, Rabu (27/7/2016).

Kota Sucre dikenal sebagai daerah yang menyisakan cukup banyak fosil sejarah. Sebelumnya telah ditemukan beberapa kerangka Abelisaurus dan jejak kaki dinosaurus lain. Penemuan-penemuan tersebut menjadikan Sucre sebagai daerah wisata purba kala.

(Sil)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini