Putra Mahkota Saudi Akan Kunjungi Indonesia

Agregasi Sindonews.com, · Jum'at 19 Agustus 2016 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 19 18 1468135 putra-mahkota-saudi-akan-kunjungi-indonesia-8pmNVRDnPY.jpg Mohamed bin Salman (kiri) dan Mohamed bin Nayef (kanan). (Foto: AFP)

JAKARTA - Pangeran Kerajaan Arab Saudi dijadwalkan akan mengunjungi Indonesia dalam waktu dekat. Kunjungan ini akan dilakukan usai kedatangannya di Amerika Serikat (AS) beberapa waktu lalu.

Pernyataan itu diutarakan langsung oleh juru bicara Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI), Arrmanatha Nasir. Dalam press briefing pada Kamis 18 Agustus 2016, ia mengatakan, "Ada indikasi pangeran Saudi ke Indonesia, sedang kita jadwalkan."

Menurut jubir yang kerap disapa Tatha itu, rincian mengenai waktu dan isu yang akan dibicarakan dalam pertemuan antara Indonesia dan Saudi ini tengah dibahas oleh pemerintah kedua negara. Meski demikian, belum ada kepastian apakah kunjungan ini akan dilakukan oleh Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Nayef atau Wakil Putra Mahkota, Mohammed bin Salman.

Mohammed bin Salman yang merupakan putra Raja Saudi, Salman bin Abdulaziz, dikenal memiliki pengaruh besar di internal Kerajaan Saudi. Meski usianya masih sangat muda, saat ini Mohammed menjabat sebagai Menteri Pertahanan Saudi.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini