Share

Polisi dan Warga Sipil Ditembaki di Denmark

Silviana Dharma, Okezone · Kamis 01 September 2016 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 01 18 1478375 polisi-dan-warga-sipil-ditembaki-di-denmark-5eHKFwuBQx.jpg Penembakan brutal di Denmark. (Foto: Twitter)

COPENHAGEN – Penembakan brutal melanda Ibu Kota Denmark, Copenhagen pada Rabu 31 Agustus malam waktu setempat. Dilaporkan Daily Star, Kamis (1/9/2016), polisi dan warga sipil menjadi sasaran peluru.

Sedikitnya dua orang menjadi korban dalam insiden ini. Salah satunya adalah seorang polisi yang sedang berpatroli. Polisi muda itu terluka parah di bagian kepala dan kondisinya kritis. Korban kedua adalah seorang warga sipil yang tertembak di bagian pahanya.

β€œIni situasi yang sangat serius. Ketika ada petugas yang terluka parah, ini akan memengaruhi kami. Kondisinya kritis. Tidak ada tempat dalam masyarakat kita untuk seorang perwira muda yang bersemangat bisa tertembak di kepalanya,” ujar Kepala Polisi Copenhagen, Thorkild Fodge.

Sejumlah saksi mata mengatakan, sedikitnya sembilan tembakan terdengar malam itu. Penembakan terjadi di dekat Fredens Ark yang merupakan gedung terbesar di Christiania.

Polisi dalam jumlah besar telah dikerahkan ke lokasi. Kawasan di sekitar tempat kejadian perkara juga ditutup. Sementara warga diminta menjauh dan berlindung di rumah masing-masing.

Dikabarkan, polisi tengah melakukan perburuan besar-besaran terhadap pelaku. β€œKami tahu siapa dirimu. Menyerahlah. Kami akan menemukanmu,” seru Fodge.

Identitas pelaku belum diungkap. Namun diketahui, Christiania merupakan kawasan Freetown yang marak dihuni kaum hippie. Kelompok ini terkenal susah diatur alias ingin hidup dengan aturannya sendiri.

Tembakan brutal pernah menghantam Copenhagen pada Februari 2015. Saat ini pelaku yang terinspirasi ISIS, Omar Abdel Hamid El-Hussein melancarkan aksinya di depan sinagog dan ke arah demonstran yang sedang mengampanyekan kebebasan berpendapat. Dia membunuh dua orang dan melukai lima polisi.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Sil)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini