Polisi Periksa Enam Saksi Pelemparan Bom di Vihara Singkawang

Ade Putra, Okezone · Kamis 17 November 2016 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 17 340 1543935 polisi-periksa-enam-saksi-pelemparan-bom-di-vihara-singkawang-gBXUXm2Sza.jpg Foto: Ilustrasi

SINGKAWANG - Polres Singkawang, Kalimantan Barat telah memeriksa enam orang saksi dalam kasus pelemparan botol yang diduga bom molotov di Vihara Budi Dharma atau Kwan Im Kiung, Selasa 14 November 2016.

"Sementara ini ada enam orang saksi yang kita periksa. Kemungkinan bisa bertambah," kata Kapolres Singkawang, AKBP Sandi Alfadien Mustofa, Kamis (17/11/2016).

Kapolres mengatakan, keterangan para saksi, ada dua pelaku yang dicurigai melempar bom molotov tersebut. Namun, menurutnya tidak menutup kemungkinan ada pelaku-pelaku lain yang ikut terlibat.

Yakni dengan mencocokan hasil keterangan saksi dengan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP). "Kita sudah lakukan olah TKP yang nantinya untuk memperkuat keterangan para saksi yang sudah kita periksa," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan saksi dan olah TKP, sambungnya, baru bisa menyimpulkan, siapa dan apa motif pelaku dari aksi di vihara yang terletak di Jalan GM Situt, Pasiran, Singkawang Barat tersebut.

Selain dua hal tadi, Polres Singkawang juga mengamankan barang bukti sebanyak empat buah botol berukuran sedang dalam kondisi sudah pecah di lokasi kejadian. "Botol-botol inilah diduga yang digunakan pelaku untuk melakukan upaya pembakaran vihara," ucapnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini