Perwira Brimob yang Tewas Bunuh Diri Dimakamkan di TPU Nagrog

Agregasi Antara, · Selasa 04 April 2017 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 04 525 1658607 perwira-brimob-yang-tewas-bunuh-diri-dimakamkan-di-tpu-nagrog-aZjAkcmWHf.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

BANDUNG - Mendiang Ipda Zasmi Diaz, anggota Satgas Operasi Tinombala yang tewas dengan luka tembakan di kepala pada Senin kemarin dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Nagrog, Ujungberung, Kota Bandung, Selasa (4/4/2017).

Sebelum dimakamkan, jenazah Zasmi tiba di kediamannya Jalan Ice Skating Nomor 6, Perum Arcamanik Endah, Kota Bandung pada pukul 09.00 WIB dengan pengawalan dari petugas Brimob Sat II Pelopor.

"Saya dapat informasi dari temannya yang berada di Bandung. Sementara ibunya, mendapat informasi dari Polsek Arcamanik," ujar ayah kandung Zasmi, Nana Laksana saat ditemui dikediamannya.

Nana menuturkan, sebelum mendapat kabar tersebut, ibu kandung Zasmi, Atin sempat melakukan kontak dengan anak kesayangannya yang meminta didoakan agar selamat ketika pulang ke Bandung.

"Di situ jawabnya tidak panjang lebar seperti yang seperlunya doakan Diaz mau pulang jam empat sampai di Bandung," ujar Nana.

Bahkan rencananya, keluarga Diaz panggilan akrabnya akan dijemput oleh pihak keluarga ke Jakarta. Namun, pesan singkat yang sempat diterimanya jadi pesan terakhir dari anak pertama dari dua bersaudara tersebut.

"Rencananya memang mau dijemput ke Jakarta oleh ibunya," kata dia.

Di kediaman almarhum, sejumlah pelayat dan anggota polisi terus berdatangan ke rumah duka. Tampak karangan bunga dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Komandan Korps Brimob Polri dijajakan.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo pun mendatangi rumah mendiang dengan memberikan penghormatan terakhir pada jenazah lulusan akademi polisi tahun 2015 tersebut.

Ipda Zasmi Diaz ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala, hanya beberapa jam sebelum berangkat kembali ke Jakarta usai menyelesaikan masa penugasan dalam Operasi Tinombala memburu teroris di Poso.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini