Image

Membedah Keunggulan Meizu Smartphone

Jurnalis · Jum'at, 21 April 2017 - 12:06 WIB
Meizu (ist) Meizu (ist)

KETIKA industri smartphone mulai booming di dunia pada 2009, Meizu pun tak mau menyia-nyiakan momen. Nama Meizu yang sebelumnya identik dengan pemutar MP3, berputar haluan menjadi produsen ponsel. Adalah M8, smartphone layar sentuh pertama yang dirilisnya yang sekaligus didaulat sebagai smartphone dengan layar sentuh berteknologi kapasitif pertama di China.

Menariknya lagi, kualitas kelas wahid yang ditawarkan Meizu dipastikan tidak hanya hadir di ponsel kelas atas besutannya, tapi di semua segmen yang diincarnya. Selain seri MX, Meizu juga punya seri ponsel M yang disiapkan untuk mengincar segmen menengah namun dengan build quality yang tak kalah elegan sepertinya halnya saat ini Meizu akan segera mendatangkan Meizu M5 Note.

Meizu yang selama ini identik dengan chipset Exynos dan MediaTek. Chipset Exynos digunakan pada seri flagship, sementara MediaTek untuk smartphone kelas menengah dan entry-level. Dan Meizu M5 Note adalah salah satu yang menggunakan chipset MediaTek.

CPU yang digunakan adalah Helio P10 yang dipasangkan dengan RAM 3 GB dan storage 32 GB. Pemilihan CPU Helio P10 sendiri cukup tepat, ketimbang harus menggunakan Helio X10 misalnya. Pasalnya Helio P10 memiliki performa dan konsumsi daya yang berimbang. Tidak seperti Helio X10 yang kencang, tapi sangat boros daya dan cepat panas.

Kombinasi hardware yang dibawanya ini bisa diandalkan untuk bermain game kelas menengah, seperti Asphalt 8, Clash Royale, atau FIFA terbaru dengan frame per second mencukupi. Sementara untuk media sosial, hardware-nya sudah sangat mencukupi.

Satu hal lain yang terasa menguntungkan adalah disematkannya baterai berkapasitas 4.000 mAh dalam bodinya yang ramping. Baterai ini juga ditunjang fitur fast charging dengan charger berdaya 2 ampere.

Bila dilihat dari segi design, mungkin sudah banyak smartphone berbodi metal yang ada di pasaran saat ini. Meizu M5 Note adalah salah satunya. Meski bahan metal sudah cukup mainstream, tapi kami tetap salut dengan desain bodi Meizu M5 Note yang terlihat mahal.

Cutting dan finishing pada sekujur bodinya terasa sangat presisi. Bisa disejajarkan dengan smartphone premium berbodi metal seperti HTC. Kecantikannya turut didongkrak oleh adanya garis dengan warna berbeda di pinggiran sekeliling layarnya.

Dari semua hal itu, kita dapat melihat bahwa Meizu bukanlah brand kemarin sore yang baru masuk ke industri smartphone. Tetapi Meizu adalah perusahaan besar yang sudah lama berkecimpung dalam dunia smartphone dan electronics.

Selain tampilan Meizu smartphone memiliki design yang elegant dan menarik tetapi juga memiliki perpaduan unik untuk hardware dan softwarenya yang dikenal dengan sebutan Flyme untuk mendapatkan performance yang luar biasa.

(dnb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming