nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menlu RI Adakan Buka Puasa Bersama dengan Dubes Negara Sahabat

Emirald Julio, Jurnalis · Jum'at 09 Juni 2017 21:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 09 18 1712450 menlu-ri-adakan-buka-puasa-bersama-dengan-dubes-negara-sahabat-H9EP3WLWSk.jpg Menteri Luar Negeri RI, Retno LP Marsudi mengajak duta besar negara sahabat untuk bersatu menghadapi tantangan dunia (Foto: Emirald/Okezone)

JAKARTA – Menteri Luar Negeri (Menlu) Republik Indonesia (RI) Retno LP Marsudi mengadakan buka puasa bersama dengan jajarannya serta pada duta besar (Dubes) negara sahabat.

Pada pidato pembukaan acara buka puasa bersama yang bertajuk Pejambon Iftar itu, Menlu Retno mengatakan bahwa acara ini adalah momen untuk berbagi hangatnya kegembiraan bersama teman-teman yang memiliki latar belakang agama dan nasionalitas yang berbeda. “Kita berkumpul di sini untuk menghargai bulan suci Ramadan,” tuturnya di depan para Dubes negara sahabat serta para undangan Pejambon Iftar yang diadakan di Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Jumat (9/6/2017).

Pada buka puasa bersama itu, Menlu Retno, juga membahas mengenai pentingnya persatuan dunia. “Kita tidak bisa memiliki dunia yang terpecah, kita harus bersatu,” ujar Menlu Retno

Pada acara tahunan tersebut, diplomat yang lahir di Semarang itu mengajak para dubes negara sahabat untuk sepakat menghadapi tantangan dunia seperti bersama-sama bekerja sama untuk melawan terorisme. “Pengembangan dan persatuan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik dan damai untuk semua,” pungkasnya.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini