Share

Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Banten, Berbagai Dokumen Disita

Rasyid Ridho , Sindonews · Selasa 13 Juni 2017 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 13 340 1714949 densus-88-geledah-rumah-terduga-teroris-di-banten-berbagai-dokumen-disita-0AjAnTdmLn.jpg Rumah Holili di Serang, Banten, usai digeledah Densus 88 (Rasyid/Sindonews)

SERANG – Densus 88 Antiteror bersama personel Polda Banten menggeledah rumah Holili, seorang terduga teroris. Holili sebelumnya ditangkap Densus di Perumahan Graha Asri Blok D2 nomor 14, Kota Serang, Banten.

"Tadi sekira tiga jam digeledahnya sama petugas bersenjata lengkap dari Densus sama Inavis, Polda Banten, kapolres juga ada tadi. Penggeledahan disaksiin sama pak RT sama saya pemilik rumah dengan istrinya," kata pemilik rumah yang dihuni keluarga Holili, Lutfi Syarif kepada wartawan, Selasa (13/6/2017).

Dia pun sempat menyaksikan proses penggeledahan, penggeledahan dilakukan untuk mencari barang bukti dari seluruh ruangan. "Tadi yang diamankan ada sekitar tujuh item, bukti transfer, flashdisk pokoknya ada tujuh barang yang dibawa," ujarnya.

Sosok Holili di mata Lutfi merupakan sosok tetangga yang baik dan rajin beribadah. Bahkan saat mengetahui Holili ditangkap terkait kasus terorisme, warga kaget dan tak menyangka.

"Memang di sini dia (Holili) baru, nempatin rumah saya sejak bulan Oktober. Kalau dia habis dines keluar kota bawa buah tangan, tetangga sering di kasih, orangnya baik sih," katanya.

Sementara itu, Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin membenarkan adanya penggeledahan rumah salah satu terduga teroris yang diamankan Densus 88 beberapa hari lalu di Kota Serang.

"Penggeledahan tadi pagi sekira jam 9.30 WIB. Penggeledahan dilakukan oleh tim Densus bersama Polda Banten dan Polres dan mengamankan sejumlah barang bukti berupa dokumen-dokemen yang terkait," kata Komarudin.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini