Image

Ditangkap di Banyuwangi, Otak Perampokan Daan Mogot Ditembak Mati di Sidoarjo

Salsabila Qurrataa'yun, Jurnalis · Selasa, 20 Juni 2017 - 15:55 WIB
Ilustrasi Okezone Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya mengungkapkan, pihaknya telah mengamankan tujuh pelaku penembakan dan perampokan di SPBU Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat pada 8 Juni 2017.

"Sudah empat kami tangkap dan tadi malam kami menambah tiga lagi. Total tujuh, tadi malam, Tiga orang itu, kaptennya kami tangkap. Inisial SFL, itu sebagai otaknya, eksekutornya ya. Terus ada NFR, itu temannya yang tugasnya menghambat jika ada yang mengejar. Terus kami tangkap seorang perempuan namanya RCL," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (20/6/2017).

Namun SFL yang berperan sebagai kapten pembunuhan dan perampokan itu, kata Argo ditembak mati oleh petugas. Terlebih dia melawan ketika diminta memperlihatkan barang bukti senjata api pada saat penembakan Davidson. 

"Ketiga orang ini ditangkap di Banyuwangi, kemudian kita tanyakan di mana senjata yang digunakan. Pengakuan dari tersangka kapten SFL ini, dibuang di Jalan Arteri Porong, Sidoarjo, Jawa Timur. Saat ditanyakan dibuang di mana, kemudian kita cek ke lokasi, jalan kita turun cari senjata. Yang bersangkutan berusaha mengambil senjata api anggota. Kemudian terjadi saling tarik menarik dengan anggota. Akhirnya kami berikan tindakan tegas di situ," sambungnya. 

Meski demikian, Argo mengaku pihaknya sempat membawa tersangka ke RS DR Soetomo. Namun sayang, nyawanya tidak tertolong. Oleh karena itu, pelaku nantinya akan dilakukan autopsi. 

Argo menambahkan, pelaku masih berada di Polda Surabaya. "Ya nanti kita tunggu, saat ini tujuh orang, nanti kami kembangkan kembali. Nanti didalami. Nanti kita lakukan pemeriksaan. Nanti kami bisa lebih tahu," tutupnya. (sym)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming