Wah, Artefak Nazi Ditemukan di Ruangan Rahasia

Emirald Julio, Okezone · Rabu 21 Juni 2017 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 21 18 1721708 wah-artefak-nazi-ditemukan-di-ruangan-rahasia-nYhBm0vvxW.jpg Artefak dengan gambar petinggi Nazi, Adolf Hitler (Foto: Associated Press)

BUENOS AIRES – Artefak-artefak Nazi dilaporkan ditemukan di sebuah ruangan rahasia yang tersembunyi di rumah yang berlokasi di Argentina. Terdapat dugaan bahwa artefak itu merupakan peninggalan petinggi Nazi yang kabur ke Argentina.

Sebagaimana dikutip dari Russia Today, Rabu (21/6/2017) Kepolisian Federal Argentina menyita sejumlah peninggalan Nazi serta benda-benda bersejarah yang berasal dari Asia dan Mesir di Kota Buenos Aires. Operasi penyitaan sejumlah barang-barang peninggalan sejarah tersebut diberi nama “Near East”.

“Penyelidikan pertama kami menunjukkan bahwa benda-benda ini asli,” ujar Menteri Keamanan Argentina, Patricia Bullrich kepada Associated Press. Beberapa benda bersejarah tersebut dikatakan disertai berbagai foto-foto lamanya yang Bullrich sebut sebagai bahan komersialisasi. “Ini cara untuk mengkomersilkannya, menunjukkan bahwa benda-benda ini digunakan oleh Fuhrer (sebutan Adolf Hitler). Ada foto dirinya dengan benda-benda tersebut,” jelasnya.

Selain patung-patung, otoritas Argentina juga menemukan alat-alat medis yang digunakan Nazi serta mainan untuk mendoktrin anak-anak. Russia Today mewartakan, ada sejumlah petinggi Nazi yang melarikan Argentina menjelang berakhirnya Perang Dunia II.

Kepala Polisi Federal Argentina, Nestor Roncaglia menyebut operasi ini merupakan hasil penyelidikan yang ditargetkan untuk melindungi dan memulihkan kekayaan budaya dengan catatan benda-benda itu ilegal dan disembunyikan oleh orang tak bertanggung jawab.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini