nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Kuliah Padat, Mahasiswa Indonesia di AS Terpaksa Tak Mudik Saat Lebaran

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 24 Juni 2017 07:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 23 18 1723486 jadwal-kuliah-padat-mahasiswa-indonesia-di-as-terpaksa-tak-mudik-saat-lebaran-qzFg3YJcIF.gif Ilustrasi. Idul Fitri di Amerika Serikat. (Foto: The News Tribe)

JAKARTA – Mahalnya tiket pesawat dengan tujuan Indonesia menjadi penghalang utama untuk bersilaturahmi bersama keluarga ketika Hari Raya Idul Fitri tiba. Warga negara Indonesia (WNI) yang sedang menuntut ilmu di Hult International Business School Boston, Muhammad Q Rusydan, mengakui hal tersebut.

Selain harga tiket yang mahal, pria yang baru pertama kali berpuasa di negeri orang itu mengatakan jadwal kuliah yang cukup padat menjadi faktor lainnya. Muhammad tidak akan pulang ke Indonesia untuk berlebaran. Kendati demikian, ia sudah memiliki rencana tersendiri.

“Kemungkinan akan merayakan Idul Fitri di Boston saja. Kebetulan di sini ada salah satu masjid terbesar di Negara Bagian Massachusetts,” tutur Muhammad Q Rusydan kepada Okezone.

Tentu kehangatan keluarga serta kenikmatan hidangan khas Lebaran seperti opor ayam menjadi kerinduan tersendiri. Menikmati makanan khas Tanah Air saat Lebaran bersama teman-teman mungkin akan menjadi pengobat rasa rindu yang cukup ampuh.

“Setelah salat Id mungkin akan makan-makan saja dengan teman-teman Indonesia dan kampus,” tukas Muhammad Q Rusydan.

(Sil)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini