Aneh! Titik Parkir di Padang Menjamur, Pendapatan Malah Turun

Agregasi Harian Singgalang, · Jum'at 07 Juli 2017 15:49 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 07 340 1731052 aneh-titik-parkir-di-padang-menjamur-pendapatan-malah-menurun-BT0jHEERxm.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

PADANG – Anggota Pansus Pendapatan pembahasan LKPJ Walikota Padang merasa takjub terhadap pendapatan parkir di Kota Padang. Dalam pertemuan dengan Dinas Perhubungan, kepala dinas memaparkan pendapatan parkir dari tahun ke tahun terus menurun.

Padahal secara logika, setiap hari kendaraan terus bertambah, namun kenapa pendapatan parkir tersebut justru turun. Seperti dikemukakan Koordinator Pansus Pendapatan, Wahyu Iramana Putra yang mengaku fenomena ini agak aneh.

“Tidak masuk logika rasanya pendapatan parkir terus turun dari tahun ke tahun. Bagaimana kajiannya itu,” kata Wahyu dalam rapat dipimpin Ketua Pansus Pendapatan Faisal Nasir, sebagaimana dikutip dari situs Harian Singgalang, Jumat (7/7/2017).

Turut hadir dalam pertemuan itu anggota Pansus lainnya seperti Wismar Panjaitan, Delma Putra, Muzni Zen, Djunaidy Hendry, Hadison, Miswar Jambak, Azirwan, Ilham Maulana dan Dasman.

Selain itu, dirinya juga mempertanyakan data titik-titik parkir yang pernah dikontrakkan kepada pihak ketiga. Dikatakannya, persoalan titik parkir ini pernah dijelaskan, di mana titik parkir yang dikontrakkan sebanyak 284 titik.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan setempat, Hendrizal Azhar mengakui memang terjadi penurunan pendapatan parkir itu. Namun hal itu menurutnya bukan hanya dalam hal retribusi yang dikelola Dishub saja, melainkan juga pajak parkir yang dikelola Dispenda.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini