Image

Bus Budiman Hantam Avanza di Cipularang, Dua Orang Tewas

Mulyana, Jurnalis · Minggu 16 Juli 2017, 13:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 16 525 1737462 bus-budiman-hantam-avanza-di-cipularang-dua-orang-tewas-xYRsuh7qe1.jpg Ilustrasi (Dok.Okezone)

PURWAKARTA - Insiden maut kembali terjadi di ruas Tol Cipularang. Peristiwa yang terjadi di KM 91+200 jalur A (arah Bandung) itu, melibatkan bus PO Budiman bernomor polisi Z 7540 HD dengan kendaraan avanza nopol B 1823 SFS. Akibatnya, dua orang meninggal dunia dan dua lainnya luka-luka. 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan maut ini terjadi dini hari tadi, di wilayah yang masuk ke Desa Pasir Munjul, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Saat itu, bus umum jurusan Serang-Tasik yang melaju kencang dari arah Jakarta, menabrak kendaraan jenis mini bus itu yang tengah parkir di bahu jalan. 

Kecelakaan maut itu terjadi, diduga akibat pengemudi bus Budiman yang memacu kendaraanya dengan kecepatan tinggi, kurang mengantisipasi kendaraan lain yang berada di depannya. Mobil avanza pun terbakar hebat setelah tertabrak bus umum tersebut. 

Korban meninggal dunia, antara lain Kristina (40), warga Sorong, Papua, yang merupakan penumpang Avanza. Satu korban lainnya atas nama Ali Sopiyan warga Kampung Babakan Pasirwangi RT01/05 Garut, Jawa Barat, yang diketahui pengguna jalan tol lainnya yang pada saat kejadian hendak menolong penumpang Avanza. Keduanya kini masih berada di Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta. (sym)

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini