Image

Gelar Acara Penghargaan, Ketua KPU DKI: Pilkada Beri Banyak Pelajaran soal Kebersamaan

Bayu Septianto, Jurnalis · Selasa, 8 Agustus 2017 - 22:06 WIB
Ketua KPU DKI Sumarno (Foto: Okezone) Ketua KPU DKI Sumarno (Foto: Okezone)

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta menggelar acara penghargaan bagi penyelenggara dan pemangku kepentingan (stakeholders) dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017. Sejumlah tokoh hadir dalam acara ini diantaranya, Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, dan Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono.

Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno dalam sambutannya mengapresiasi penyelenggaraan Pilgub DKI Jakarta yang telah berlangsung dengan damai dan demokratis. Menurut Suamrno, penyelenggaraan Pilgub DKI Jakarta yang berlangsung dua putaran telah banyak memberikan pembelajaran pentingnya berdemokrasi dan menghargai kebersamaan serta keberagaman.

"Pilkada DKI telah berikan pembelajaran cukup banyak bagaimana kita berdemokrasi dan bagaimana kebersamaan dan sikap keberagaman," ucap Sumarno di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (8/8/2017).

Kesuksesan Pilgub DKI Jakarta, lanjut Sumarno karena penyelenggara yang bekerja luar biasa, saling bersinergi dari berbagai kalangan bersama dengan KPUD DKI Jakarta.

"Oleh karena itu, pada malam ini KPUD beri apresiaai terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah brperan dalam Pilkada DKI. Tanpa mereka nggak mungkin kami bisa laksanakan pilkda dengan baik. Berkat mereka Pilkada sukses," jelas Sumarno.

Sementara itu, Sekda DKI Jakarta, Saefullah yang hadir pada malam ini mengapresiasi kinerja KPUD DKI Jakarta selama penyelenggaraan Pilgub DKI Jakarta ini.

"Apresiasi buat semua. Kami merasa terbantu dari sekian banyak yang kami emban, pemilu dapat selesai dengan baik," ucap Saefullah.

Saefullah mengaku hadir mewakili Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang berhalangan hadir karena sedang kunjungan kerja ke Moskow, Rusia. "Permohonan maaf dari gubernur karena ia baru kembali dari Moskow," tutupnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming