Image

Kunjungi Acara Jawara Betawi, Anies Baswedan Disambut Palang Pintu

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Minggu, 13 Agustus 2017 - 09:55 WIB
Anies Baswedan saat hadri di apel akbar Bang Japar (Foto: Arie Dwi Satrio/Okezone) Anies Baswedan saat hadri di apel akbar Bang Japar (Foto: Arie Dwi Satrio/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Rasyid Baswedan menyambangi acara apel akbar dan pelantikan ormas Jawara dan Pengacara (Bang Japar) di Gedung Atrium Kampus Trilogi, Jalan TMP Kalibata, Jakarta Selatan pada hari ini, Minggu (13/8/2017).

Seperti biasa, Anies datang mengenakan kemeja andalannya berwarna putih. Dia datang sekira pukul 08.30 WIB, dengan didampingi beberapa ajudanya. Anies pun langsung disambut dengan beberapa adat betawi yang salah satunya yakni palang pintu.

Selang beberapa menit kemudian, Wakil Anies Baswedan, Sandiaga Salahuddin Uno juga ikut menyambangi acara tersebut. Sandi pun ikut mendapatkan sambutan hangat dari para jawara serta pengacara yang hadir.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Bang Japar Fahira Idris mengatakan, organisasi yang didirikan pada 15 Februari 2017 tersebut telah turut menjaga perhelatan pesta demokrasi di Ibu Kota dengan menerjunkan beberapa pasukan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada putaran kedua.

‎"Dan sekarang, kita harus mengawal programnya Anies-Sandi sampai lima tahun keepan. Kita 1 Juli sudah resmi membentuk badan hukum Bang Japar," kata Fahira di Kampus Trilogi, Jalan TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (13/8/2017).

Dalam acara tersebut, terdapat sekira puluhan jawara dan pengacara. Hadir pula Jawara Bekasi yang sudah banyak dikenal, Damin Sada. Fahira pun meminta agar para jawara dan pengacara yang tergabung dalam Bang Japar mengawal kepemimpinan Anies-Sandi lima tahun kedepan.

"Kita siap berpartisipasi membangun kampung, advokasi warga, para ulama, Jawara, dan warga seluruh DKI Jakarta," pungkas Fahira.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming