nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Astaga! Badai Harvey Rendam Cagar Reptil di Texas, 450 Buaya & Ular Dikhawatirkan Kabur

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 29 Agustus 2017 14:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 29 18 1765322 astaga-badai-harvey-rendam-cagar-reptil-di-texas-450-buaya-ular-dikhawatirkan-kabur-EZ3iXpm2UF.jpg Cagar buaya Beaumont di Texas, Amerika Serikat, terendam banjir akibat Badai Harvey. (Foto: Huffington Post)

TEXAS – Badai Harvey yang menghantam Texas, Amerika Serikat, telah menerjang berbagai tempat. Tak terkecuali cagar buaya yang terletak di Texas.

Pekerja di cagar tersebut mengatakan banjir yang merendam tempatnya semakin tinggi. Hal ini dapat memicu bebasnya 350 reptil tersebut ke jalanan bahkan permukiman penduduk di sekitar.

Kini, pekerja di tempat perlindungan Beaumont, Texas, pun sibuk berpatroli untuk mengawasi para reptil tersebut. Hujan yang mengguyur kawasan itu akibat Badai Harvey, telah membuat 15 hektare lahan di sana terendam banjir. Ketinggian air saat ini hampir mencapai puncak pagar yang berisi reptil. Petugas memastikan, hingga Senin 28 Agustus malam waktu setempat, tidak ada buaya yang lepas.

"Kami kurang dari 30 cm untuk melewati pagar. Ketinggian semua pagar di tempat ini sudah disertifikasi, tapi lihat, ketika hujan itu tak berhenti, maka ketinggian air akan tetap naik,” ujar Gary Saurage, pendiri cagar Beaumont, sebagaimana dikutip dari Huffington Post, Selasa (29/8/2017).

BACA JUGA: Tangani Terjangan Badai Harvey, KJRI Houston Siap Bantu WNI

Saurage meminta tetangganya untuk tidak khawatir. Sebab, pekerjanya berhasil menangkap semua bintang berbahaya dan memindahkannya ke tempat yang aman.

“Kabar baiknya adalah, kami menangkap semua buaya kami, semua ular berbisa kami,” tutur Saurage.

Beberapa hewan berbahaya, seperti buaya 3,9 meter, ia ungsikan ke sebuah gerobak. Namun, jika hujan terus mengguyur kawasan tersebut, ia khawatir tempat itu akan turut terendam karena ketinggian air yang terus meningkat. Jika tempat itu terendam air, hewan reptil itu bisa saja kabur dari Beaumont.

BACA JUGA: Kasihan... Akibat Badai Harvey, Belasan Lansia Terendam Banjir di Panti Jompo

Ia pun meminta bantuan untuk memindahkan hewan tersebut. Dalam akun Facebook-nya, Saurage meminta pihak berwenang ataupun masyarakat sekitar untuk memindahkan kedua reptil besar tersebut.

Jika air terus meningkat, 450 reptil yang tinggal di sana bisa terlepas dan melarikan diri. Hewan reptil tersebut dikumpulkan sendiri oleh Saurage selama 12 tahun dari halaman belakang, kolam, dan kolam renang orang-orang.

BACA JUGA: Selain Katrina, Harvey Jadi Badai Paling Merugikan di AS 

Melihat hal ini, Kantor Sheriff Fort Bend County meminta berbagai pihak untuk membantu tempat perlindungan reptil tersebut memindahkan hewannya. Hal itu mereka sampaikan di akun Twitter-nya.

"Mengharapkan mereka untuk dipindahkan. Cukup cari tempat yang lebih tinggi," tweet akun Sheriff Fort Bend County. (DJI)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini