Image

Ngeri, 26 Kambing Warga di Malang Mati Misterius dengan Kondisi Penuh Luka

Hari Istiawan, Jurnalis · Kamis, 14 September 2017 - 17:30 WIB

MALANG – Sebanyak 26 kambing di Desa Tegalgondo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur mati misterius dalam dua hari terakhir. Warga tak mendengar beriisik di malam hari, tapi paginya sudah menemukan ternaknya mati mengenaskan.

Hari ini tujuh milik Mat Ali didapati sudah jadi bangkai. Kemarin, 19 kambing milik Muhammad Efendi. Totalnya 26 kambing.

Kepala Desa Tegalgondo, Nur Mahmud akan berkoordinasi dengan warga dan polisi untuk mencegah kejadian serupa tidak terualng. “Ini sudah menjadi perhatian khusus, kami akan koordinasi nanti,” kata Nur Mahmud, Kamis (14/9/2017).

Kapolsek Karangploso, AKP Farid Fathoni menduga serangan terhadap kambing-kambing milik warga ini diduga dilakukan hewan buas. Ia juga memina warga untuk berpatroli di malam hari. “Dugaan sementara serangan hewan buas,” ujarnya.

Muhammad Efendi, salah satu pemilik kambing mengaku pada malam hari tidak mendengar suara berisik jika ada hewan buas yang menyerang kambing-kambingnya. Kambing milik Efendi ini mati dengan luka robek di leher dan perut.

Mat Ali, yang hari ini kambingnya menjadi sasaran juga mengaku pada malam hari tidak mendengar suara berisik dan tahu-tahu sekira jam 05.00 WIB kambingnya sudah bergeletakan dengan luka di leher dan perut. “Enggak ada suara gaduh,” ujarnya.

Peristiwa serupa juga pernah terjadi pada tahun 2012 di Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Waktu itu sebanyak 12 ternak kambing hewan mati akibat serangan hewan buas.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming