nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemasangan Tali Slink Belum Terpasang Sempurna, Beton JPO Tewaskan 1 Pekerja

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Sabtu 23 September 2017 01:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 23 525 1781357 pemasangan-tali-slink-belum-terpasang-sempurna-beton-jpo-tewaskan-1-pekerja-MMgBUNlhXA.jpg Jembatan penyeberangan orang rubuh (Foto: Okezone)

BOGOR - Sebuah proyek jembatan tol penyebrangan orang di Kampung Tenggek, Desa Cimande Hilir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat roboh. Akibatnya, satu pekerja tewas di dan dua orang lainnya luka-luka karena tertimpa jembatan.

Kapolsek Caringin, AKP Fitra Zuanda mengatakan peristiwa bermula saat para pekerja hendak memasang badan jembatan sekira pukul 18:00 WIB. Diduga, jembatan itu roboh karena saat pelepasan selink crane blm terpasang sepenuhnya.

"Badan jembatan jatuh dan menimpa dua pekerja di bawahnya," kata Fitra, saat dikonfirmasi Okezone Jumat (22/9/2017).

Akibat kejadian tersebut, satu orang pekerja bernam Maman (25) tewas di lokasi kejadian. Sementara, dua pekerja lainnya yakni Saripudin (35) dan Darwin (30) mengalami luka-luka di bagian kaki dan dilarikan ke RSUD Ciawi untuk mendapatkan perawatan.

"Satu orang tewas. Sedangkan Saripudin luka berat dan Darwin luka ringan. Barang bukti yang diamankan tali slink crane," tandasnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini