Angin Badai Ophelia Picu Kebakaran di Portugal, 27 Orang Tewas

Rufki Ade Vinanda, Okezone · Selasa 17 Oktober 2017 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 16 18 1796707 angin-badai-ophelia-picu-kebakaran-di-portugal-27-orang-tewas-67KxXt6MZU.jpg Kebakaran hutan di Portugal. (Foto: EPA)

LISBON - Badai Ophelia yang disertai angin kencang yang melintasi Portugal telah memicu kebakaran hutan. Akibat insiden tersebut, sedikitnya 27 orang tewas dan kemungkinan jumlah korban jiwa masih mungkin untuk bertambah.

"Ini adalah hari kebakaran terburuk dalam setahun. Saya harap tidak akan ada lagi kematian," ujar Perdana Menteri (PM), Antonio Costa sebagaimana dinukil dari Telegraph, Senin (16/10/2017).

Sebagian korban tewas berasal dari wilayah Coimbra Utara, Castelo Branco, Aveiro dan Viseu. Petugas kebakaran setempat hingga kini masih terus berperang melawan api di 33 titik yang berdekatan dengan pemukiman warga.

Baca Juga: Aduh! Tiba di Irlandia, Badai Ophelia Sebabkan 1 Orang Tewas

Baca Juga: Jelang Hantaman Badai Ophelia, Sekolah dan Perguruan Tinggi di Irlandia Diliburkan

Di distrik Coimbra, terdapat 2 korban tewas yang merupakan sepasang saudara. Keduanya meninggal setelah terjebak di sebuah gudang yang dilalap api. Kemudian di Galicia seorang perempuan hamil berusia 19 tahun terbakar bersama mobilnya ketika melintasi jalan raya A25.

Selain menyebabkan korban tewas, kebakaran juga menyebabkan 15 orang lainnya terluka dan dalam kondisi kritis. Meski Galicia telah diguyur hujan deras, kobaran api masih cukup besar dan belum sepenuhnya padam.

Baca Juga: Bersiap Hadapi Dampak Badai Ophelia, Otoritas Britania Raya Siagakan Lebih dari Seribu Tentara

Baca Juga: Siap-Siap! Besok Inggris Raya Dihampiri Badai Ophelia

Badai Ophelia yang sebelumnya telah menghantam Inggris menyebabkan 2 orang tewas. Salah satu korban tewas adalah perempuan pengendara yang meninggal setelah mobil yang dikemudikannya tertimpa pohon tumbang di West Waterford.

(rav)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini