Konyol, Demi Mobil Curian Pelaku Tinggalkan Motor, Tak Lama Langsung Diciduk Polisi

CDB Yudistira, Okezone · Sabtu 21 Oktober 2017 00:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 20 525 1799644 konyol-demi-mobil-curian-pelaku-tinggalkan-motor-tak-lama-langsung-diciduk-polisi-WLVIUmLkrT.jpg Ilustrasi

BANDUNG - Memiliki nama asli Mahmud Wanda Herdrawan (35), pria yang kerap disapa Dudung warga Kampung Gobang dibekuk polisi setelah ia bersama rekannya R alias Akeo (DPO) melakukan pencurian kendaraan roda empat jenis pikap, di Desa Gununggendut, Kabupaten Sukabumi, pada 18 Oktober 2017.

Penangkapan terhadap Dudung sendiri, dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Kalapanunggal, Polres Sukabumi Kabupaten, tak berselang lama setelah aksi pencurian Dudung.

Penangkapan terbilang cepat, dikarenakan, pelaku Dudung meninggalkan motor miliknya, yang lokasinya dekat dengan tempat parkir mobil yang digasak oleh Dudung.

"Saat dapat laporan kami lakukan cek TKP dan temukan kendaraan motor yang mencurigakan karena tanpa ada pemilik. Kemudian dilakukan pengecekan motor, dan baru di ketahui motor tersebut pelaku," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, Jumat (20/10/2017).

Berbekal identitas pemilik motor, polisi pun bergerak ke alamat pemilik motor. Sesampainya, pemilik motor yang tak lain ialah Dudung, mengelak jika dirinya melakukan pencurian mobil.

"Pelaku beralibi, motor miliknya tersebut telah hilang dicuri, namun pelaku ini mencurigakan, setelah dilakukan interograsi intensif, pelaku mengakui motor tersebut sengaja ditinggal untuk kemudian mengambil modil pikap incarannya," tutur Yusri.

Dalam aksinya, kepada polisi Dudung mengakui saat melakukan aksi pencurian tersebut, dirinya bersama rekannya R yang baru dikenalinya satu bulan ke belakang.

Polisi amankan satu motor dan satu lembar surat kendaraan bermotor sebagai barang bukti. Saat ini tengah dilakukan pengembangan, guna melakukan penangkapan terhadap pelaku R.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini