nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inginkan Pemimpin Zaman Now, Relawan Pro-I Deklarasikan Cak Imin-AHY sebagai Capres-Cawapres 2019

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Minggu 29 Oktober 2017 18:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 29 337 1804631 inginkan-pemimpin-zaman-now-relawan-pro-one-deklarasikan-cak-imin-ahy-sebagai-capres-cawapres-2019-ilJNGGNdB1.jpg Relawan Pro-I saat deklarasikan Cak Imin-AHY (Foto: Achmad Fardiansyah/Okezone)

JAKARTA – Relawan Pro-One mendeklarasikan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai pasangan yang layak diusung menjadi calon Presiden dan Wakil Presiden pada 2019- 2024 mendatang.

Ketua Nasional Relawan Pro-One, Baihaqi mengatakan, dukungan terhadap Cak Imin dan AHY merupakan wujud kerinduan akan pemimpin muda yang religius dan muda.

"Deklarasi ini dilaksanakan pada momentum Sumpah Pemuda sebagai wujud kerinduan kami akan pemimpin muda yang religius dan terbuka. Sosok itu ada pada Cak Imin dan AHY," katanya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (29/10/2017).

Menurut Baihaqi. Pasangan alternatif atas Cak Imin dan AHY salah satu jalan tengah untuk meredam suasana politik yang semakin gaduh akhir-akhir ini.

"Kita membutuhkan sosok alternatif. Agar pilihan rakyat menjadi semakin beragam dalam pemilu 2019 ini. Duet Cak Imin - AHY kami harap dapat menjadi jalan tengah yang mengimbangi kerasnya pertarungan politik akhir-akhir ini," tuturnya.

Baihaqi menjelaskan, dukungan diberikan kepada Cak Imin dan AHY karena dinilai memiliki karakter yang religius dan terbuka. Dua hal itu dianggap cocok untuk mengatasi berbagai persoalan kebangsaan yang begitu kompleks akhir-akhir ini.

"Religius namun terbuka adalah karakter yang membuat Cak Imin dan AHY layak dipercaya religius bermakna mereka akan menjadi pemimpin yang takut kepada Tuhan, takut untuk mengkhianati sumpah jabatannya, takut untuk melalaikan amanah," tegasnya.

Terakhir, Relawan Pro One tidak berafiliasi dengan partai politik untuk mendukung Cak Imin dan AHY.

"Kami tegaskan bahwa Pro One tidak tergabung atau terafiliasi dalam parpol manapun. Kami kelompok muda non parpol. Dan kami menolak dikait-kaitkan dengan parpol manapun," tutupnya.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini