nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kelompok Bersenjata Kembali Serang Polisi di Mapolsek Tembagapura

Saldi Hermanto, Jurnalis · Minggu 29 Oktober 2017 15:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 29 340 1804580 kelompok-bersenjata-kembali-serang-polisi-di-mapolsek-tembagapura-uZdWBiX9oC.jpg Polisi sesaat setelah mendapatkan serangan (Foto: Ist)

TIMIKA - Pasca penyerangan ke pos yang ditempati Satgas Brimob di Mile Point (MP) 67, Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali menebar ancaman kepada aparat dengan melepaskan tembakan disekitar Mapolsek Tembagapura sekira pukul 14.00 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kompol AM Kamal kepada Okezone di Timika mengatakan, awalnya terdengar bunyi tembakan dari arah barat Mapolsek Tembagapura (400 meter dari Mapolsek) yang diduga kuat dilakukan oleh KKB. Kemudian bunyi tembakan tersebut direspons oleh petugas yang berjaga-jaga di Mapolsek.

"Sebanyak 3 kali letusan, kemudian dibalas oleh anggota tim khusus yang siaga di Mapolsek Tembagapura. Kemudian kelompok tersebut kembali melepaskan lagi tembakan dari arah yang sama sebanyak 2 kali letusan, yang kemudian dibalas kembali oleh anggota kepolisian," kata Kamal.

Ketika Anggota Timsus Polda Papua melaporkan kejadian tersebut kepada Iptu Roesman selaku Kasub Satgassus Polda Papua, kemudian dilepaskan satu kali tembakan menggunakan senjata api jenis kastior ke arah sisi kanan bukit.

"Samping Mapolsek dengan jarak 400 meter ke arah barat serong 30 derajat ke kanan dari Mapolsek, guna mengetahui posisi kelompok kriminal bersenjata jika ada disekitar jatuhnya peluru kastior," jelas Kamal.

Sempat, akibat suara tembakan dari kelompok KKB, sirene bahaya di Kota Tembagapura kembali berbunyi. Pertanda agar warga Kota Tembagapura tidak keluar rumah dan selalu waspada.

Selanjutnya pada pukul 15.00 WIT, anggota Polsek Tembagapura atas nama Bripka Piter Paembonan mendapatkan informasi dari warga yang berada di dekat Kampung Utikini, bahwa kelompok kriminal bersenjata telah membuat jalan di atas pos keamanan yang sudah dibakar beberapa hari lalu. Kemudian kelompok tersebut bersiaga di semak-semak sisi kiri dan kanan jalan.

"Sementara anggota kepolisian bersama TNI masih bersiaga di Mapolsek sampai menunggu penambahan pasukan Brimob maupun TNI untuk mem-back up personel yang ada," ujarnya.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini