nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diperebutkan Para Pejabat, Bayi yang Dibuang di Sungai Citarum Akhirnya Dirawat Bupati Karawang

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Senin 30 Oktober 2017 12:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 30 525 1804954 diperebutkan-para-pejabat-bayi-yang-dibuang-di-sungai-citarum-akhirnya-dirawat-bupati-karawang-1oUAe2ZajF.jpg Bayi yang ditemukan di dekat Sungai Citarum. (Foto: Sindonews)

KARAWANG - Bupati Karawang, Jawa Barat, Cellica Nurachadiana akhirnya merawat bayi malang yang dibuang orangtuanya di pinggir jalan, dekat jembatan Sungai Citarum Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Jumat 27 Oktober 2017.

Cellica bahkan sudah memberikan nama untuk bayi tersebut, yaitu Muhammad Kinan Rahardian. Bayi yang banyak diperebutkan orang tersebut akan resmi tinggal di rumah dinas bupati mulai Rabu (30/10/2017).

"Iya saya putuskan untuk merawat bayi tersebut sebagai pemerintah dan juga sebagai ibu rumah tangga. Bayi ini kan banyak direbutkan orang, jadi saya memutuskan untuk mengasuh bayi tersebut hingga orang tua sebenarnya mau mengambilnya. Pemerintah kan punya tugas untuk merawat anak yang terlantar ini yang mendasari saya untuk merawat bayi tersebut," kata Cellica, Senin (30/10/2017).

Menurut Cellica, dia mengetahui banyak kalangan di Karawang yang berminat untuk mengadopsi bayi tersebut. Hanya saja demi kebaikan bayi tersebut dan juga menghindari polemik terkait siapa yang berhak untuk mengasuh bayi tersebut, akhirnya dia bersedia merawat bayi malang itu.

(Baca juga: Lagi dan Lagi! Warga Temukan Jasad Bayi Terbungkus Kantong Plastik di Tempat Sampah)

"Jadi bukan saya adopsi, hanya saya rawat sampai ada orang tua kandungnya yang mengambilnya. Tapi siapapun orang tuanya harus di tes DNA untuk membuktikan jika dia orang tua kandung," katanya.

Beberapa pejabat tinggi di Karawang banyak yang berminat untuk mengadopsi bayi tersebut seperti Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Ade Sudiana, Dirut RSUD Karawang, Asep Hidayat Lukman, serta Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi.

Seperti diketahui seorang bayi jenis kelamin laki-laki ditemukan warga tergeletak di pinggi jembatan Sungai Citarum di Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur.

Saat ditemukan kondisi bayi yang diduga sengaja dibuang orang tuanya tersebut, disimpan didalam kardus dan masih terlihat tali pusarnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini