nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wah! Selain Prabowo, PKS Pertimbangkan Gubernur DKI Anies Baswedan Diusung di Pilpres 2019

Badriyanto, Jurnalis · Sabtu 04 November 2017 07:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 04 337 1808319 wah-selain-prabowo-pks-pertimbangkan-gubernur-dki-anies-baswedan-diusung-di-pilpres-2019-wO8RDfpZaS.jpg Prabowo Subianto masuk radar PKS untuk diusung di Pilpres 2019 (Foto: Antara)

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih menjaring nama-nama beken, baik yang berasal internal maupun eksternal partai untuk diusung sebagai calon presiden maupun wakil presiden pada Pilpres 2019.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyampaikan, nama ketua umum partai Gerindra Prabowo Subianato dan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menjadi tokoh yang paling berpeluang mendapat tiket politik dari PKS untuk melaju di Pilpres 2019.

"Internal dan eksternal sedang dijajaki, Pak Prabowo dan Mas Anies Baswedan di antara yang dekat," ungkap Mardani saat berbincang-bincang dengan Okezone, Sabtu (4/11/2017).

(Baca Juga: Demokrat Siap Calonkan AHY untuk Bertarung di Pilpres 2019)

Mardani melanjutkan, apabila dikerucutkan lagi maka hanya nama Prabowo yang sangat memungkinkan untuk diusung menantang Presiden Joko Widodo (Jokowi) selaku petahana di Pilpres 2019.

Sementara, nama Anies Baswedan baru sebatas dipertimbangkan, karena di satu sisi, PKS masih menginginkan Anies konsentrasi bekerja memenuhi janji-janjinya untuk membenahi ibu kota hingga tuntas masa jabatannya.

"Mas Anies Baswedan diminta fokus berprestasi di DKI tapi masuk pertimbangan. Mas Anies fokus di Jakarta, Pilpres bukan tujuan," pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini