Image

HARI PAHLAWAN: Serunya, TNI AD Gelar Lomba Buat Vlog Bertema Nasionalisme

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 10 November 2017, 13:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 10 337 1811816 hari-pahlawan-serunya-tni-ad-gelar-lomba-buat-vlog-bertema-nasionalisme-tafnGQjq7g.jpg Peringati Hari Pahlawan, TNI AD gelar lomba bagi generasi millenial (Foto: Taufik Fajar)

JAKARTA - Memperingati Hari Pahlawan, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) menggelar lomba bertemakan 'Nasionalisme'. Lomba tersebut akan ditunjukkan kepada kaum millenial atau anak-anak muda yang sering menggunakan media sosial (medsos).

Asisten Teritorial (Aster) Kepala Satuan Angkatan Darat (KSAD), Mayjen Widagdo Hendro Sukoco mengatakan, kegiatan lomba bagi kaum millenial ini ada tiga macam, yaitu membuat vlog, komik dan game tentang kepahlawanan.

"Jadi, untuk lomba vlog kita akan beri durasi satu menit, sedangkan komik cukup satu lembar dan game kepahlawanan menggunakan tokoh nasional yaitu Gatot kaca," ujar Wigdado kepada wartawan di Mabesad, Jakarta Pusat, Jumat (10/11/2017). 

Ia menjelaskan, dalam kegiatan lomba tersebut, TNI AD menggandeng Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (Ampi) untuk bekerjasama dalam hal penjurian dan menyebarluaskan adanya lomba tersebut.

"Sebelum Hari Pahlawan, kita dengan Ampi sudah mulai menyebarluaskan tentang adanya lomba ini, kepada kaum millenial dan hasilnya disambut positif dan banyak yang sudah mengikuti," tutur Widagdo.

Menurutnya, kegiatan lomba yang ditunjukkan anak-anak muda pengguna medsos tersebut, untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan tahu mereka tentang TNI AD dan para tokoh pahlawan di Indonesia.

"Harapan kita, agar kaum millenial ini, lebih dekat TNI dan bisa mencintai tokoh pahlawan nasional Indonesia," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini