Share

VIDEO: Siaran Langsung TV Rekam Momen Gempa Iran, Komentator Kabur dari Studio

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 13 November 2017 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 13 18 1813200 video-siaran-langsung-tv-rekam-momen-gempa-iran-komentator-kabur-dari-studio-NShnZdoXsa.jpg Foto: YouTube

TEHERAN – Sebuah wawancara antara penyiar berita dengan tamunya yang ditayangkan secara langsung di stasiun televisi Kurdistan, Rudaw menangkap momen terjadinya gempa bumi berkekuatan 7,2 skala Richter (SR) yang telah menelan ratusan korban jiwa.

BACA JUGA: Duka Mendalam! Korban Tewas Gempa Iran-Irak Tembus Angka 210 Orang

Di tengah wawancara tersebut, set studio mulai berguncang menimbulkan kecemasan dari komentator tamu itu. Setelah beberapa saat, dia tertangkap kamera terlihat terburu-buru lari meninggalkan set.

Diwartakan Metro, Senin (13/11/2017), pegawai stasiun televisi kemudian mengambil foto kerusakan dahsyat yang disebabkan gempa di Halabja, tempat stasiun televisi itu berbasis. Baik penyiar maupun tamunya tersebut diyakini selamat dari amukan gempa, dan rekaman wawancara tersebut segera viral di Twitter.

Video: YouTube/SKTRCFTC SPORTS

Sampai berita ini diturunkan, gempa dilaporkan telah menewaskan setidaknya 210 orang dan melukai ribuan lainnya.

BACA JUGA: Korban Gempa di Iran-Irak Bertambah Menjadi 168, Tidak Ada Laporan WNI Jadi Korban

Gempa tersebut dirasakan di beberapa provinsi di Iran, selatan Kota Baghdad, Irak bahkan sampai ke Provinsi Diyarbakir di Turki serta sejumlah wilayah di Israel dan Palestina. Badan seismologi Iran mencatat lebih dari 50 gempa susulan dirasakan setelah gempa awal ,dan diperkirakan akan terjadi lebih banyak gempa susulan lainnya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini