Peringati Hari Anak Internasional di Malang, Mensos Bagi-Bagi Penghargaan

Avirista Midaada, Okezone · Senin 20 November 2017 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 20 519 1817286 peringati-hari-anak-internasional-di-malang-mensos-bagi-bagi-penghargaan-wrH16vORLQ.jpg Foto: Avirista Midaada/Okezone

MALANG - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa hadir memperingati Hari Anak Internasional di Alun - Alun Kota Malang, pada Senin sore (20/11/2017). Mengangkat tema 'Gerakan Sosial Menuju Indonesia Bebas Anak Jalanan', peringatan ini dimeriahkan ratusan anak - anak dari Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang.

Di kesempatan ini juga diberikan penghargaan peduli anak jalanan oleh Kementerian Sosial. Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Sulawesi Selatan menjadi provinsi yang mendapatkan penghargaan provinsi peduli anak jalanan.

Sementara untuk kabupaten dan kota yang mendapatkan penghargaan yakni Kabupaten Gowa, Kabupaten Klaten, Kota Tulungagung, Kota Makasar, dan Kota Surakarta.

Penghargaan juga diberikan kepada tokoh inspiratif peduli anak jalanan, yaitu Samiatus Sholihah dari Semarang serta Gubernur Jawa Timur, Soekarwo. Satu penghargaan lagi, yakni Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) peduli anak jalanan yang diterima LKSA Salafiyah Sabilul Hikmah Kota Malang.

Meski peringatan hari anak Internsional ini diwarnai hujan deras dan area acara tergenang air. Sejumlah peserta, tamu, dan anak - anak tampak antusias berbasah ria menikmati sajian tarian dan hiburan badut.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini