nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pilkada Kota Bekasi 2018, Belum Ada Calon Independen yang Mendaftar

Djamhari, Jurnalis · Senin 27 November 2017 13:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 27 338 1821189 pilkada-kota-bekasi-2018-belum-ada-calon-independen-yang-mendaftar-m2KItGmCeU.jpg Ilustrasi pemilihan umum. (Foto: Dokumentasi Okezone)

BEKASI – Pelaksanaan Pilkada Kota Bekasi 2018 bakal berlangsung pada 27 Juni 2018. Adapun terkait pelaksanaannya, saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi tengah memasuki tahap penerimaan berkas persyaratan dukungan pasangan calon dari jalur perseorangan atau independen, dan berlangsung pada 25–29 November 2017.

Sayang dalam proses yang dijalani KPU Kota Bekasi sampai hari ketiga ini belum ada satu pun pasangan calon perseorangan datang ke kantornya guna menyerahkan berkas persyaratan dukungan maju di pilkada tahun depan.

(Baca: Hingga Batas Pendaftaran, Tidak Ada Calon Independen Ikuti Pilgub Riau 2018)

"Sampai hari ketiga ini belum ada yang datang, dan kemungkinan pilkada kali ini tidak diikuti pasangan calon perseorangan," kata Komisioner KPU Kota Bekasi Syafrudin di kantornya, Senin (27/11/2017).

Ia melanjutkan, kemungkinan tidak adanya pasangan calon perseorangan ini lantaran memang sejak awal tahapan belum ada satu pasangan calon yang memberikan konfirmasi maju melalui jalur perseorangan kepada KPU.

"Sejak awal hingga saat ini belum ada pihak mana pun datang ke kami atau minimal berkomunikasi terkait pencalonannya. Tapi selama tahapan ini belum berakhir, kami tetap memberikan kesempatan kepada siapa pun untuk dipilih jutaan warga lewat jalur perseorangan," ujar Syafrudin.

(Baca: Pendaftaran Ditutup, Pilgub Bali 2018 Tanpa Calon Independen)

Sekadar diketahui, bagi pasangan calon perseorangan yang ingin maju dalam Pilkada Kota Bekasi 2018 wajib memenuhi persyaratannya, yakni menyerahkan berkas bukti dukungan kepada KPU berupa fotokopy e-KTP atau surat keterangan (suket) minimal sebanyak 113.893 berkas dukungan.

"Bagi siapa pun yang punya tekad bulat maju menjadi pasangan calon perseorangan ini, berkasnya masih kami tunggu sampai batas akhirnya pada Rabu 29 November hingga pukul 00.00 WIB," tandas Syafrudin.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini